JANGAN MALU KELIHATAN MISKIN. MALULAH SAAT PURA-PURA KAYA. YANG SETUJU, SHARE YA!

tidakbiasa.com - Jangan malu kelihatan miskin di nata orang lain namun malulah saat kita pura pura kaya raya, dan jangan sampai menjalani hidup dengan selalu lihat “ke atas”. Akan tetapi terus coba untuk selalu melihat "ke bawah". Apabila hal ini Anda lakukan, pastilah hidup kita akan jauh lebih terasa indah meskipun kita datang dari keluarga yang sederhana maupun terbatas.



Jangan pernah malu mengakui orang tuamu meskipun mereka hanya seseorang petani, pedagang kecil maupun tukang becak atau pekerjaan yang sejenisnya. Sepanjang hal itu adalah halal, maka Anda pantas berbangga pada mereka. Bahkan, sejujurnya mereka itu adalah pejuang sejati dalam keluarga Anda.

Jadi mengapa kita harus malu? Anda pantas malu jika orangtua Anda melakukan pekerjaan dengan penuh penipuan serta kecurangan. Percayalah yang halal itu lebih bernilai di mata Allah ketimbang memiliki pekerjaan bagus misalnya pejabat sebuah perusahaan atau instansi negara namun hidupnya penuh korupsi dan konspirasi.

Singkirkan semua bentuk gengsi, lantaran hidup bukanlah permasalahan harta atau pekerjaan elegan. Mulai lah berupaya serta tetaplah bantu dan hormati orang tuamu dalam mencari rejeki yang halal. Lantaran tak ada yang patut dimalukan sepanjang Anda berjuang untuk suatu hal yang halal.

Saat orang tuamu tengah tidur, cobalah pandangilah wajahnya. Pandangilah serta resapi dengan hati, maka Anda dapat rasakah kepenatan yang mereka rasakan selama seharian. Namun, saat Anda yaitu anak yang berbakti, suka membantu dan tak pernah malu pada mereka.

Jadi sebenarnya mereka mempunyai jiwa yang begitu kuat. Lantaran mereka yakin, dengan semua usaha yang mereka kerjakan, mereka meyakini kalau Anda akan jadi orang yang sukses, orang yang akan membawa pergantian pada keluarga sendiri.

Mereka berusaha keras supaya Anda dapat bersekolah maupun kuliah. Jadi ketika itu anda bakal mempunyai tanggung jawab yang besar, jadi jalanilah pekerjaan mu sebagai siswa maupun mahasiswa dengan baik. Pekerjaan utamamu hanya jadi siswa atau mahasiswa yang berpendidikan, hingga satu waktu nantinya.

Anda lulus serta dapat memperoleh pekerjaan maupun bangun satu usaha yang jauh tambah baik, jadi jangan sampai lupakan mereka yang telah mengantarkanmu pada titik tersebut.

Setiap orangtua senantiasa menyimpan harapan yang besar pada anaknya. Jadi perjuanganmu untuk dapat jadi orang yang sukses yaitu bentuk rasa sukur serta terima kasihmu pada mereka.

Meskipun orangtua tak pernah meminta, namun Anda mesti tau, kalau itu cuma akan muncul dari kesadaran sendiri saja. Mereka selalu berdo’a supaya anda dapat jadi orang yang hebat, orang yang bakal membawa pergantian pada keluarga.

SETUJU? YUK SHARE!