Penemuan Kerangka Manusia Raksasa Diprediksi Sebagai Kaum Nabi Hud

tidakbiasa.com - Beberapa waktu lalu dunia sempat dihebohkan dengan penemuan kerangka manusia dengan ukuran yang sangat besar di wilayah Empty Quarter atau Rab al-Khaliy Arab. Kerangka manusia raksasa ini ditemukan oleh The Aramco Exploration.



Jika ditilik lebih lanjut, maka bisa jadi ini mempunyai relevansi dengan ayat-ayat Al-Qur'an yang menyatakan bahwa Allah SWT pernah menciptakan manusia dengan ukuran sangat besar (Raksasa). Para Manusia raksasa tersebut adalah kaum 'Aad yaitu sebuah kaum dimana ketika itu Allah SWT mengutus Nabi Hud AS untuk membawa kaumnya kepada jalan Kebenaran.



Mereka mempunyai ukuran tubuh yang sangat besar, tinggi, dan kuat. Dengan ukuran tubuhnya yang besar dan kuat tersebut mereka mampu mencabut pohon yang menurut ukuran saat ini termasuk pohon yang sudah besar. Mereka juga mempunyai keterampilan memahat tebing-tebing batu untuk dijadikan tempat tinggal dan istana.

Namun, belum ada pernyataan dan hasil penelitian lebih lanjut sehingga banyak juga pendapat dari dunia internasional bahwa hal ini adalah hoax belaka. So, mungkin kita tunggu saja apakah hal ini dapat dibuktikan secara ilmiah. Yang jelas adalah bahwa Allah SWT menciptakan Nabi Adam dengan fisik yang sangat besar seperti yang telah dishahihkan dalam berbagai hadits Rasulullah. Begitu pula kaum Aad.

Dalam sebuah hadist shahih riwayat Al-Bukhari. Rasulullah kala itu menjelaskan siapa saja golongan yang akan masuk ke surga. Dalam hadist ini Rasulullah mengungkapkan tentang Nabi Adam yang memiliki tinggi 60 hasta sehingga terlihat seperti menjulang ke langit.

“Sesungguhnya rombongan pertama yang masuk surga seperti rembulan yang bersinar di malam purnama, kemudian rombongan berikutnya seperti bintang yang paling terang di langit, mereka tidak buang air kecil, tidak buang air besar, tidak membuang ludah, tidak beringus. Istri-istri mereka adalah para bidadari, mereka semua dalam satu perangai, rupa mereka semua seperti rupa ayah mereka Nabi Adam, yang tingginya 60 hasta menjulang ke langit” (HR Al-Bukhari)

Keterangan: 1 hasta = kurang lebih 45 cm. Wallahu'alam.