Wow Indonesia Kembali Mengukir Rekor Dunia! Kali Ini Dari Bidang Seni Tari

Pada tanggal 14 Februari 2016 di Gelora Bung Karno, Plaza Selatan, Senayan, Jakarta terjadi sebuah peristiwa kolosal monumental spektakular tiada duanya di planet bumi ini. Pada hari bersejarah tersebut Dharma Wanita Kementerian Pemuda dan Olahraga menciptakan sebuah rekor dunia berupa Senam Masal Poco Poco Nusantara yang merupakan kombinasi seni tari daerah dengan irama musik masa kini. Dengan peserta lebih dari 10.000 peserta!



Gelora Bung Karno benar-benar bergetar menggelora dibanjiri lebih dari sepuluh ribu perserta Senam Masal diiringi lagu-lagu berirama Poco-Poco yang merupakan karya kebudayaan Nusantara tiada dua di jagad raya ini. Dalam suasana kebersamaan penuh riang-gembira, lebih dari sepuluh ribu penari dan pesenam Poco-Poco bersatupadu menciptakan sebuah rekor dunia yang belum permah terjadi di bumi Indonesia bahkan di mana pun di dunia ini.

Para peserta Senam Masal Poco-Poco Nusantara menggembirakan dan menyehatkan jiwa-raga mereka dengan alunan irama Poco-Poco yang sangat layak dicalonkan sebagai Warisan Kebudayaan Dunia ke lembaga kebudayaan PBB : UNESCO . Jika Kolumbia punya Salsa, Brasilia punya Samba, Kuba punya Tango , Korea punya Gang Nam maka Indonesia punya Poco-Poco !

Merdeka!!