Wanita Ini Meninggal Dunia Ketika Sujud Dalam Sholat Isya Di Hari Pernikahannya


tidakbiasa.com - Setelah Sholat Maghrib, wanita itu mulai merias wajahnya dengan peralatan make up secukupnya. Ia memakai pakaian berwarna putih sederhana untuk mempersiapkan dirinya pada acara respesi pernikahannya. Namun, waktu terasa begitu cepat berlalu, wanita itu mendengar adzan ‘Isya dan ia pun membalas lantunan adzan seketika iapun sadar bahwa ia harus berwudhu dan menyucikan dirinya kembali. Wanita ini tahu benar bahwa amal yang paling utama adalah sholat tepat pada waktunya tanpa menunda-nundanya.

Ia berkata kepada ibunya: “Bu, aku harus berwudhu untuk sholat ‘Isya.”

Ibunya sedikit kaget dan berkata, “Apa kamu gila? Para tamu sudah menunggu untuk melihat kamu! Jika kamu wudhu sekarang riasan kamu bakal rusak oleh air!”

Ibunya melanjutkan “Ibu tak izinkan kamu sholat sekarang! Wallahi… jika kamu ambil wudu sekarang, ibu akan tetap memarahi kamu.”

Anak perempuannya menjawab, “Wallahi… saya tidak akan pergi dari sini sehingga saya melakukan sholat! Ibu sepatutnya tahu bahwa tidak pantas taat kepada makhluk, tetapi durhaka kepada Allah sang Maha Pencipta.”

Ibunya berkata, “Apa kata tamu nanti jika kamu muncul dalam resepsi pernikahan sendiri tanpa make-up? Tentu nampak jelek atau tidak cantik di mata mereka! Mereka pasti akan membicarakan dan menertawakan kamu!”

Sambil tersenyum, anak perempuan itu malah balik bertanya, “Adakah ibu bimbang karena saya tidak cantik di mata mereka? Bagaimana pula dengan Maha Pencipta saya? Saya bimbang karena, jika saya tinggalkan sholat saya, saya tidak lagi cantik di mata-Nya.”

Dia mulai berwudhu, dan semua riasan make up di wajahnya ikut luntur. Tapi dia tidak peduli. Kemudian dia mulai melaksanakan sholat dan pada waktu dia hendak sujud, dia tidak sadar bahwa itu adalah sujud terakhir baginya.

Ya, ia meninggal dunia ketika bersujud. Ya, ia meninggal di hari pernikahannya sendiri. Ya, ia meninggal dan menghadap Allah SWT justru ketika ia lebih mengutamakan Sang Pencipta daripada manusia. Ia meninggal di saat tengah berada paling dekat kepada-Nya! SubhanAllah! Ia tidak peduli jika dia tidak indah di mata makhluk, asalkan dia cantik pada Maha Pencipta!

Mana yang akan kita pilih wahai para sahabat Muslimah, bayangkan ketika Anda berada di posisi itu: apa yang Anda akan lakukan? Mana yang Anda akan pilih: pujian manusia atau tunduk dengan Maha Pencipta? Kenyataannya kita lebih banyak yang TIDAK mendahulukan perintah-Nya. Semoga Allah menguatkan diri-diri kita menjadi hamba yang lebih mengerti dan taat serta diistiqomahkan dalam syariat Islam yang mulia ini. Silakan tekan share jika bermanfaat untuk teman atau keluarga kita. Wallahu'alam.