Video: Siswa SMA Ingin Bunuh Diri Berhasil Digagalkan Nenek Renta Yang Lumpuh.


tidakbiasa.com - Sangat banyak orang yang selalu mengeluh atas masalah yang mereka hadapi, bahkan terkadang dengan mudah kita jumpai dalam masyarakat, orang yang merasa dirinya memiliki beban dan masalah yang sangat berat dan merasa tidak mampu menanggung beban tersebut. Entah itu diri kita sendiri, sahabat, keluarga atau di lingkungan tempat tinggal kita.

Orang seperti itu biasanya akan merasa dialah orang yang paling menderita di dunia. Mereka susah sekali menerima masalah tersebut dengan lapang dada, menyalahkan keadaan bahkan (maaf) ada juga yang menyalahkan Tuhan dengan dalih Tuhan tidak sayang dengan dia.

Akhirnya mereka pun memilih untuk mengakhiri hidupnya karena menurut mereka itu adalah solusi terbebas dari beban yang mereka tanggung.

Ada sebuah kisah dalam sebuah video berikut yang mudah-mudahan bisa menginspirasi dan menyadarkan kita bahwa kita jangan pernah menyerah dalam hidup ini. Hidup ini pada kenyataannya indah, namun keindahan tersebut akan kita dapatkan setelah penderitaan dan semua masalah kita hadapi. Yup tentu saja hidup ini adalah ujian dari yang maha kuasa.

Video berikut ini mengisahkan kehidupan seorang siswa laki-laki di sekolah menengah atas dimana ia selalu mendapatkan tekanan dan ancaman dari siswa lain di sekolahnya. Untuk lebih lengkapnya silakan saksikan videonya di bawah ini.


Karena takut, ia pun hanya bisa diam dan tidak pernah melawan ketika teman-temannya memperlakukan dirinya dengan semena-mena dengan kekerasan.

Tekanan-tekanan di sekolah dan masalah-masalah lain dalam hidupnya menjadikan hidupnya seolah terbebani dan tidak sesuai dengan yang ia impikan.
Sangat sulit berkonsentrasi dalam belajar sehingga menyebabkan nilai akademisnya turun dan membuatnya drop. Di saat merasa putus asa, akhirnya ia berniat melakukan bunuh diri. Namun, aksinya tersebut terhentikan ketika ada seseorang yang menghampiri darinya.

Siswa "bermasalah" ini pun pulang ke rumah dan seolah tak berhenti penderitaannya sampai disitu ternyata tidak ada orang dirumah yang bisa dijadikan tempat bersandar. Akhirnya ia hanya bisa mengungkapkan semua isi hatinya dalam sebuah buku harian. Ia mengungkapkan bahwa dirinya sangat letih dan merasa dirinya adalah orang yang sangat lemah.

Niat untuk melakukan bunuh diri kembali muncul dan direncanakan. Namun, Tuhan menolongnya dari kebodohan dirinya sendiri dengan mempertemukannya dengan seorang nenek yang sudah lumpuh bahkan sudah tidak bisa berbicara namun dari raut wajah nenek tersebut, siswa SMA ini mampu mengerti sehingga mampu menyadarkannya.

Well, marilah sobat semua jangan pernah menyerah dan putus asa atas masalah yang kita hadapi. Masalah adalah menu utama kita dalam kehidupan bukan? Dan yang pasti setiap masalah pasti ada solusinya.

Share kisah ini kepada orang-orang terdekat Anda atau mungkin orang-orang yang di luar sana memiliki kehidupan yang mirip seperti kisah ini agar mereka pun bisa bangkit dan terinspirasi.