Alhamdulillah, Hujan Turun Di Pekan Baru Riau Ketika Masyarakat Sedang Sholat Istisqa (Meminta Hujan)


tidakbiasa.com - Alhamdulillah... Hujan lebat mengguyur wilayah Pekanbaru, Riau sore kemarin 27 Oktober 2015. Hujan yang telah lama dinanti-nanti membuat warga Pekanbaru gembira dan bersuka cita, mereka memohon dan berharap turunnya hujan mampu menghilangkan kabut asap yang telah sekian lama menjadi masalah dalam keseharian mereka.

Di media sosial ramai dengan postingan yang menggambarkan kegembiraan atas turunnya hujan di Pekanbaru. Dr. Wahyu Triasmara di laman facebooknya menuliskan “Subhanallah.. Allahu akbar..

Hujan lebat hari ini turun di saat pelaksanaan Shalat Istisqa’ (sholat meminta hujan) di Tanah merah, Riau. Para jamaah tetap khusuk melanjutkan sholat walaupun hujan lebat mengguyur. Semoga hujan merata dan bencana kabut Asap dapat segera berakhir”.

Selain turun hujan di Pekanbaru, hujan juga turun deras di wilayah Samarinda, Kalimantan Timur. Seorang warga disana dengan akun Nika Dhieniqa memposting “Kalimantan Timur.. khususnya samarinda kota dan pelosok2 kaltim lainnya yg udh 2 hari ini merata dmna2 dikasih hujan yg deraaaassss banget… Alhamdulillah berkah dr Allah, doa kita semua di Ijabah”.

Nika juga melukiskan banyak orang keluar dari rumah mereka mulai anak-anak, orang dewasa hingga para ibu-ibu yang rela hujan-hujanan meluapkan kegembiraan atas turunnya hujan ini.

Sementara itu, BMKG melalui situsnya juga mengeluarkan prakiraan cuaca dimana esok hari beberapa wilayah di Indonesia berpotensi turun hujan.

Semoga kabut asap dapat segera padam. Aamiin.