Wanita Ini Dipancung Warga Karena Dituduh Sebagai Tukang Sihir

tidakbiasa.com - Wanita yang telah berusia 63 tahun, yang bernama Moni dari Assam, India tewas dipancung oleh warga desa dengan alasan menggunakan ilmu sihir.

Gambar Ilustrasi Tukang Sihir

Polisi setempat telah meringkus tujuh orang terkait insiden mengerikan itu. Wanita tua yang memiliki 5 anak itu diarak warga setelah pendeta setempat menuduhnya memiliki sihir karena sering melafalkan kalimat-kalimat seperti mantera.

"Para penyerang bersenjata golok dan benda tajam lainnya. Mereka membawa Moni dari rumahnya dan membunuhnya secara brutal," kata polisi senior Manabendro Dev Roy kepada AFP.

"Dia dipancung dan anggota tubuhnya dipotong," tambahnya.

Yang tidak biasanya lagi, walaupun sudah membunuh Moni dengan cara sadis, ke-7 orang yang ditangkap polisi ini masih dibela oleh teman-temannya. Bahkan mereka mendatangi kantor polisi berdemo membebaskan tujuh orang tersebut.

"Moni itu tukang sihir dan dia pakai guna-guna kepada musuhnya," kata warga bernama Kiran Teronpi dalam wawancara dengan stasiun televisi.

"Tukang sihir tak punya tempat di sini dan membunuhnya halal."

Suami Moni memberikan keterangan bahwa istrinya orang baik dan tidak bersalah kini dia menuding pendeta desa sebagai provokator warga desa agar membunuh Moni istri tercintanya.

Beberapa wilayah yang masih pelosok di India memang terkenal masih banyak warga percaya terhadap tukang sihir. Hal ini bukanlah yang pertama terjadi di India. Ada juga beberapa kasus serupa, tukang sihir ada yang ditelanjangi, dibakar hidup-hidup, diculik hingga dibunuh.

Wah wah memang sih tukang sihir itu pekerjaan yang sesat sekali, namun benarkah jika pengadilannya adalah brutalisme?