Wah Janda Cantik Ini Menemukan Batu Akik Unik 7 Warna

tidakbiasa.com - Seorang Janda berparas cantik yang bernama Anita Anggraeni (28 tahun), dari Desa Jambesari Kabupaten Malang, menemukan batu akik jenis baru, tujuh warna. Ia menemukannya didapur rumahnya.


Seperti yang dilansir viva.co.id, kontan saja janda muda ini mendadak menjadi buah bibir di dunia perbatuan yang sedang trend dan marak di negara kita ini. Menurut seorang perajin batu asal Kota Malang Aby Derrin, batu akik tujuh warna milik Anita memang layak disebut unik. Bagaimana tidak? biasanya kebanyakan batu akik memancar lima warna, namun batu akik Anita justru memancarkan tujuh warna.


"Setidaknya ada tujuh warna di satu bongkahan batu ini. Kalau dihitung warnanya sebenarnya lebih dari tujuh, tetapi kami namakan Sapta Warna Nusantara saja," tambah Aby.

Batu bermotif yang menyerupai warna kulit ular itu, diakuinya belum pernah ia lihat sebelumnya. Karena itu, ia meyakini batu itu memiliki keunikan tersendiri.

Selain keunikan tersebut ternyata dari bongkahan batu seberat 10 kilogram tersebut, diketahui merupakan gabungan dari tiga jenis batu, yaitu Jesper, Kalsedoni, dan Indocrase.

Tiga jenis batu tersebut, menurut Aby lazim ditemukan di lereng pegunungan. "Batuan terbentuk ribuan tahun, dari magma letusan gunung, jadi bukan fosil binatang," katanya.

Batu itu juga telah memiliki bentuk alaminya, yang dipahat oleh alam. Dia lantas menunjukkan hasil foto batu itu yang diambil dari tiga sudut pandang berbeda. Hasilnya ada tiga bentuk tiga dimensi yang berbeda.

"Ada bentuk kepala harimau, bentuk cakar, dan bentuk ular," katanya menambahkan

Untuk itu, lantaran memiliki bentuk alaminya sendiri, Aby pun berpesan pada Anita untuk tidak memotong batu tersebut. "Sayang, karena dia sudah punya bentuk asli sendiri," katanya.