Sandal Yang Bertuliskan Lafadz Allah Ini Dikecam Oleh Umat Islam

tidakbiasa.com - Sepasang sandal yang menampilkan merek perusahaan perlengkapan olahraga asal Amerika baru-baru ini dianggap melecehkan Islam. Karena sandal tersebut menampilkan hal yang tidak biasa yakni menggunakan lafadz 'Allah' di bagian atas kakinya.


Sandal tersebut tentu menggegerkan umat Islam. Sebuah akun Facebook atas nama Adinda Dewanta mengunggahnya di Facebook. Kemudian, gambar tersebut menyebar karena dibagikan ulang oleh para pengguna media sosial.

Banyak pihak yang mengecam foto yang dianggap menghina tersebut. Misalnya, akun Facebook atas nama Ustadz Ahmad Al-habsyi membuat status berikut ini:

"Ini sangat menyakitkan sekali bagi umat Islam, kok bisa ada Lafadz Allah bertulisan tulisan Arab, Himbauan bagi Umat Muslim agar hati-hati untuk membeli sesuatu, apakah yang kita beli itu melukai hati kita atau bagai mana, pada FB Adinda Dewanta Di dapatkan foto sandal Nike yang berlafadzkan tulisan Allah."

"Bukankah ini sebuah penghinaan terhadap umat Muslim sedunia, di mana tulisan nya tertulis Jelas dengan kaligrafi arab tulisan Allah."

Apabila kita perhatikan tulisan berbentuk lafadz Allah pada gambar terdapat di bagian pinggir sendal. Lafadz Allah dituliskan dengan menggunakan warna putih.

Sampai saat ini belum ada klarifikasi dari manakah asal muasal sendal tersebut berasal.