Salut!! Gadis Belia Anak Tukang Tambal Ban Ini Mampu Menghafal Al-Quran Hanya Dalam 16 Bulan

tidakbiasa.com - Tekad yang kuat merupakan modal penting seseorang untuk sukses mencapai tujuan. Orang-orang yang bertekad baja dan mau berusaha walaupun memiliki keterbatasan jika sudah bersungguh-sungguh maka InsyaAllah dapat tercapai. Minimnya fasilitas tidak akan melemahkan jika memang sudah punya tekad yang kuat.


Sifat itulah yang dimiliki gadis muda belia yang bernama Fadhila Haifa’ Afifah. Di usianya yang terhitung masih belia, ia mampu menghafal Al Quran hanya dalam waktu 16 bulan, dalam rentang waktu Juni 2013 hingga Oktober 2014.

Gadis kelahiran 17 April 2000 ini mulai memiliki niatan menghafal Al Quran sejak kelas VI madrasah ibtidaiyah karena membaca hadis yang berisi keutamaan menghafal Al Quran yakni bisa menyelamatkan orangtua di akhirat kelak. Ayahnya Poniran bekerja sebagai tukang tambal ban dan ibunya Darmini berjualan sembako.

Dila, sapaan akrabnya, melanjutkan sekolah di salah satu pondok pesantren setingkat SMP di Madiun dan mampu menghafalkan Al Quran sedikitnya 2-3 lembar per hari. Biasanya Dila memanfaatkan waktu selepas subuh, sore setelah Ashar, dan usai Maghrib sampai pukul 20.00 WIB.

“Waktu itu ikut program menghafal ekstensi, jadi ada cara khusus untuk menghafal. Awalnya satu lembar, kemudian ditambah jadi dua lembar dan seterusnya,” kata Dila.

Metode menghafal Dila adalah dengan membaca dulu teks Al Quran berulang-ulang hingga lancar. Gadis yang bercita-cita menjadi dosen Matematika ini bahkan sempat menghafal sebayak 17,5 lembar dalam sehari. Tepat pada 31 Oktober 2014 lalu Dila menamatkan hafalan Qurannya.

Anak ini memang keren dan sangat menginspirasi, setuju?