Inilah Ancaman dan Siksaan Bagi Peminum Alkohol Di Neraka

Dalam Islam meminum minuman keras adalah haram hukumnya. Hal ini jelas karena itu adalah sesuatu yang memabukkan yang bisa membuat orang lupa akan segala hal. Peminumnya hanya bisa berkhayal dan lupa diri. Tak jarang, kasus pembunuhan, pemerkosaan dan kejahatan lainnya terjadi karena dipicu oleh minuman keras.


Mirisnya, dalam masyarakat kita masih saja banyak yang meminum minuman tersebut. Yang menyedihkan lagi banyak juga yang menjual dan bahkan pemerintah melegalkannya demi keuntungan yang sedikit. Padahal, kita semua tahu alkohol sangat berbahaya bagi kesehatannya. Tidak hanya itu, nyawanya pun bisa saja melayang akibat ketidaksadarannya.

Dan yang paling mengerikan di akhirat nanti orang yang tidak bertaubat dan terus mengonsumsi minuman keras akan mendapat azab yang akan menyengsarakan dirinya tanpa ampun.

Imam Ahmad meriwayatkan dari Abu Musa Al-Asy’ari RA, bahwa Nabi SAW bersabda, “Ada tiga macam manusia yang tidak masuk surga, peminum arak, pemutus silaturahmi, dan orang yang percaya sihir. Barangsiapa mati sebagai peminum arak, maka Allah memberinya minum dari sungai Ghuthah.

Seorang bertanya, ‘Apa itu sungai Ghuthah?’ Rasul menjawab, ‘Sungai yang mengalir dari kemaluan para pelacur. Para penghuni neraka lain merasa terganggu oleh bau kemaluan mereka’,” (HR. Ahmad dalam Musnad 4/ 399).

Ya Allah semoga kita dijauhkan dari menyentuh dan mendekati minuman keras dan sejenisnya. Dan sobat bagi kamu yang sudah terlanjur meminumnya segerakanlah taubat karena kita tak pernah tahu usia kita sampai dimana. Bisa jadi inilah detik terakhir kita di dunia. Wallahu'alam.

Silakan dibagikan jika bermanfaat. Wassalam.