Ini Dia Orang-Orang Yang Akan Menerima Siksaan Paling Mengerikan Di Neraka

tidakbiasa.com - Sebagai orang yang beriman kita wajib tahu dan meyakini bahwa hari kiamat akan terjadi. Hanyalah Allah yang mengetahui waktu tersebut. Maka dari itu ajakan untuk berbuat baik dan beramal shalih tentu harus kita sambut dan lakukan dengan sesuai yang diajarkan Rasulullah. Untuk siapa? Tentu saja untuk kita sendiri. Karena di akhirat nanti masing-masing orang akan menanggung dan mempertanggungjawabkan apa yang telah dilakukannya di dunia.


Hari penentuan dimana kita akan tinggal kelak. Apakah Surga atau Neraka. Tentunya kita berharap Rahmat dan ampunan Allah agar kita ditempatkan di tempat terbaik yaiti surga Allah aamiin ya robbal alamin.

Maka jauhilah segala amal buruk. Takutlah kamu dengan siksa neraka. Setiap manusia yang menentang  Allah SWT dan Rasul-Nya sudah dipastikan dapat masuk ke tempat yang paling menakutkan di alam semesta itu. Tidak ada tempat yang paling mengerikan selain neraka. Itulah yang kita ketahui sebagai neraka, tempat paling mengerikan siksaannya.

Setiap orang yang nanti masuk ke dalam neraka tergolong ke dalam orang-orang berdosa. Di mana penyiksaan mereka tentu berbeda-beda, sesuai dengan apa yang mereka lakukan di dunia. Ada beberapa orang yang siksaannya itu paling mengerikan. Siapakah mereka? Berikut beberapa dalil yang menyebutkan orang yang akan menerima siksaan paling mengerikan di neraka.

Dari Ibnu Mas’ud RA, Rasulullah SAW berkata, “Orang yang paling mengerikan siksanya pada hari kiamat adalah orang-orang yang menggambar (makhluk bernyawa),” (HR. Ahmad).

Dari Ibnu Mas’ud RA juga, Rasulullah SAW berkata, “Sesungguhnya orang yang paling mengerikan siksanya pada hari kiamat adalah seseorang yang membunuh nabi atau dibunuh oleh Nabi, dan seseorang yang membuat berhala,” (HR. Ahmad).

Dari Khalid bin Walid RA, Rasulullah SAW berkata, “Manusia yang paling mengerikan siksanya adalah orang yang bangis ketika menyiksa manusia di dunia,” (HR. Ahmad).

Itulah orang-orang yang mendapatkan siksaan paling mengerikan di neraka. Semoga kita tidak termasuk dari orang-orang ahli neraka. Semoga kita pun dapat menjaga diri agar tidak melakukan hal demikian. Karena penyesalan itu lebih menyakitkan daripada mengobati dari sekarang. Maka, segera bangkit hai kawan! Bekali diri dan jauhkan api neraka dengan beramal shalih sebelum kita menyesal di hari perhitungan nanti. Wallahu'alam.

Silakan bagikan jika bermanfaat. Wassalam.