Hei Wanita Hati-hatilah Ini Penyakit Yang Paling Mematikan Saat Ini.

tidakbiasa.com - Umumnya orang akan berpikir tentang kanker atau penyakit jantung sampai HIV jika ditanya tentang penyakit mematikan di dunia. Tetapi nyatanya bukan itu, sebuah penelitian terbaru mengungkap penyakit yang bernama demensia merupakan jenis penyakit yang paling mematikan untuk wanita. Penyakit otak ini menyebabkan kematian tiga kali lipat lebih besar dibandingkan kanker payudara.


Peneliti berani mengklaim bahwa saat ini demensia merupakan penyakit paling mematikan bagi wanita. Setiap tahunnya demensia bisa mengambil nyawa 32.000 wanita. Jumlah kematian ini tiga kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan kanker payudara. Sementara itu, demensia diketahui sebagai pembunuh paling mematikan ketiga bagi pria.

Kematian akibat demensia pada wanita meningkat dari 11,5 persen pada tahun 2012 menjadi 12,2 persen pada tahun 2013. Sementara itu, kanker masih menjadi penyebab umum pertama bagi pria dan wanita, berdasarkan pada dara Office for National Statistics, seperti dilansir oleh Daily Mail.

Sebelumnya penyakit jantung dan serangan jantung adalah penyebab kematian terbanyak pada tahun 2003, namun angka ini menurun hingga pada tahun 2012 demensia mengambil alih peringkat pertama.

"Setiap tahun ada 235.000 orang yang terkena demensia. Demensia adalah tantangan terbesar dalam dunia kesehatan." ungkap Gavin Terry, Policy Manager di Alzheimer's Society.

Selama ini pencegahan dan informasi mengenai demensia masih sangat terbatas. Banyak orang yang tak mewaspadai bahaya demensia sejak dini. sementara itu, peningkatan kewaspadaan dan perawatan penyakit lain seperti penyakit jantung dan kanker sudah membaik.

So ladies hati-hati dan biasakan hidup sehat okay!