Hati-Hati Bunda, Anak 4 Tahun Ini Meninggal Tersedak Bumbu Dapur

tidakbiasa.com - Kejadian menyedihkan terjadi di USA seorang anak 4 tahun meninggal tersedak bubuk kayu manis. Yuk Bunda jadikan peristiwa ini pelajaran agar tidak lalai untuk selalu mengawasi dan merawat bayi atau balita kita. Berilah nasehat baik agar buah hati juga selalu hati-hati dan waspada dengan dirinya sendiri. Jika orang tua maupun buah hati tidak hati-hati, hal ini bisa berakibat fatal.


Dikutip dari laman metro.co.uk, balita berusia 4 tahun bernama Matius Rader  meninggal dunia setelah ia memasukkan bumbu kayu manis lalu tersedak. Menurut sang ibu Matthew, peristiwa tragis ini berawal ketika buah hatinya tersebut masuk ke ruang dapur.

Karena pengawasan yang kurang balita malang itu menemukan bumbu rempah-rempah di lemari dapur. Ia pun mengambil bubuk kayu manis dan memasukkannya ke dalam mulut. Saat itulah, ia batuk-batuk, kejang dan pingsan.

Sang ibu dengan segera membawanya ke rumah sakit terdekat. Namun sayang, nyawa Matius tidak tertolong. Tim medis tidak berhasil memberikan pertolongan karena kondisi Matius yang memang sudah sekarat.

Atas peristiwa ini, sang ibu sangat kecewa sekaligus sedih. Apa yang menimpa buah hatinya ini diharapkan tidak terjadi lagi pada anak-anak lainnya di dunia.

Pasalnya, saat ini memasukkan bubuk kayu manis ke dalam mulut sedang menjadi tren di kalangan anak-anak di Amerika. Tren ini sendiri diberi nama dengan "The Cinamon Challenge". Matthew mengatakan "Kayu manis adalah rempah yang bermanfaat. Tapi anak-anak tidak tahu jika iya juga bisa berubah sangat berbahaya."

Semoga peristiwa seperti ini tidak pernah terjadi lagi dan menjadi pelajaran agar selalu sabar mengawasi buah hati kita.