Dokter Cewek Ini Dikecam Karena Selfie Sambil Memegang Organ Vital Pasiennya

tidakbiasa.com - Seorang dokter di Malaysia mendapat kecaman keras karena melakukan selfie sambil memegang alat vital pasiennya. Foto selfie dokter tersebut viral dan heboh di media sosial. Seperti yang kita ketahui selfie adalah tindakan mengambil foto dengan tangan sendiri yang biasanya menggunakan kamera ponsel atau kamera sejenis.


Dokter yang bergender wanita ini mengacungkan dua jari dalam foto tersebut sementara tangah kanannya memegang kelamin pasien yang terbaring di tempat tidur.

Meski wajahnya menggunakan masker, dokter tersebut masih bisa terlihat tersenyum ke arah kamera dengan sebagian wajahnya. Sedangkan di belakangnya terlihat beberapa perawat yang sepertinya sedang melakukan tindakan perawatan.

Foto ini pertama kalu diunggah oleh akun yang bernama Kak Long. Kak Long mengatakan, foto itu didapatnya dari temannya. foto tersebut diambil di rumah sakit di Johor Bahru, Malaysia.

Nampaknya kini dokter wanita tersebut telah teridentifikasi. "Perilaku dokter ini tidak bisa dimaafkan. Kami akan menindaknya sesegera mungkin," ujar Ketua Komite Kesehatan dan Lingkungan Johor, Datuk Ayub Rahmat seperti yang dilansir oleh situs ASIONE.

Ayub menekankan agar para pegawai medis tidak bermain dengan smartphone selama bekerja yang berdampak pada bermain-main dan bisa saja melalaikan dan membahayakan kesehatan pasien.

Selanjutanya ia menambahkan bahwa pihaknya tidak memaafkan perilaku itu, apalagi itu berkaitan dengan harga diri para pasien. "Ini adalah yang kali pertama kasus ini terjadi dan dilaporkan di Johor," ucap Ayub menambahkan.

Semoga di Indonesia tidak ada yang seperti itu ya sobat.