Dan Singapura pun Berani Mengejek Indonesia!

tidakbiasa.com - Sebuah video pidato Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong sedang menjadi bahan obrolan menarik di dunia maya baik sosial media dan forum. Dalam video tersebut ada beberapa ucapan yang terkesan merendahkan Indonesia dari orang nomor satu Singapura tersebut.


Dalam tayangan video singkat tersebut, Lee menceritakan pertemuannya dengan Presiden Jokowi. Ia mengatakan, saat bertemu tatap muka, Presiden Jokowi MEMOHON agar Singapura melakukan investasi besar di Indonesia.

Begini kira-kira ucapan Lee dalam terjemah Bahasa Indonesia. "Pekan lalu saya bertemu Presiden Indonesia Jokowi. Ia meminta agar perusahaan dari Singapura melakukan banyak investasi di Indonesia. Mereka membutuhkan infrastruktur. Mereka punya proyek dan menginginkan perusahaan dari Singapura masuk,” kata Lee dalam pidatonya.

Lee menyatakan, Singapura telah menjadi investor terbesar di Indonesia. Padahal, luas wilayah Indonesia mencapai 50 kali luas daratan Singapura dan memiliki jumlah penduduk sebanyak 250 juta jiwa lebih.

“Indonesia selalu mengingatkan kalau jumlah penduduk selalu bertambah dari waktu ke waktu,” kata Lee sambil tersenyum bagai mengejek.

Hal yang paling banyak disoroti dalam video itu ketika Lee mengatakan : “Tapi, untuk investasi dan menolong ekonomi mereka, mereka bilang negara kecil seperti Singapura bisa berkontribusi membantu Indonesia. That’s not bad!” kata Lee di akhir video itu sambil tertawa yang bisa diartikan agak sinis atau bahkan mengejek.

Well? Bukankah itu merupakan hinaan? Semoga Pak Presiden memiliki jalan keluar agar bangsa Indonesia tidak dihina lagi oleh bangsa lain. Jangan kecewakan rakyatmu Pak! Perbaiki perekonomian. Jika Dolar tembus angka Rp 14000 tampaknya rakyat akan semakin gerah melihat hal ini.

Ya Allah jangan jadikan bangsa kami bangsa yang hina dan jadikan kami orang-orang yang sabar menghadapi semua ini. Aamiin.