Wow Dahsyat! Pria Ini Memiliki 86 Istri dan Telah Punya 170 Anak

tidakbiasa.com - Poligami adalah hal yang biasa terjadi di setiap negara. Biasanya pria berpoligami untuk memiliki lebih dari satu, yaitu dua, tiga, atau bahkan empat. Namun, lain halnya dengan pria asal Nigeria yang bernama Mohammed Belo Abubakar. Pria yang sudah hampir berusia 100 tahun ini menjadi orang dengan istri terbanyak di dunia. Tak tanggung-tanggung, dia sedikitnya sudah menikahi 86 wanita dan memiliki 170 anak? Benar-benar tidak biasa, unik dan menarik bukan?


Mohammed Belo Abubakar mengaku, dia tidak sengaja mencari istri untuk dirinya, namun para wanitalah yang menginginkan untuk dikawini. Banyak dari mereka melihat Belo sebagai pria yang disegani dan kagum karena mampu menyembuhkan beragam penyakit.

Keluarga Besar Belo Abubakar

Belo tercatat pria yang beragama Islam di negaranya dan tentu saja menuai kecaman dari Dewan Agung Nigeria Urusan Islam (NSCIA), yaitu pihak otoritas Islam Nigeria. Dalam Islam  diperkenankan menikahi dua, tiga atau empat wanita bukan puluhan atau bahkan ratusan.

Walaupun memiliki istri "melimpah" Belo tidak menyarankan kepada orang lain mengikutinya. Menurutnya “Hanya karena bantuan Tuhan saya bisa mengatasi persoalan keluarga,” kata Belo.

“Saya hanya berpikir bahwa Allah telah menakdirkan saya menjadi begini,” ujar Belo, seperti dilansir konseling.net.

Kebanyakan istri-istri Belo masih sangat muda usianya, bahkan beberapa di antaranya lebih muda daripada anaknya sendiri yang lahir dari istri-istri yang lebih tua.

Beberapa Istri Belo

Beberapa media di Nigeria banyak memuat berita tentang Belo. Sementara itu, Belo sendiri diberitakan setuju untuk menceraikan 82 istrinya kepada keluarga mereka karena dalam agama Islam, seorang pria hanya boleh menikahi empat perempuan asalkan dalam kondisi mendesak dan bisa berlaku adil.

Tetapi, berita tersebut justru dibantah oleh Mohammed Tahir, juru bicara Belo Abubakar. “Belo tidak akan menceraikan istri-istrinya, bahkan Belo akan menikah lagi,” ujar Tahir.

Koran-koran Nigeria pun mewawancarai Belo Abubakar beberapa waktu lalu, saat dia menyatakan bahwa tidak ada ketentuan di dalam Al Quran yang berisi larangan memiliki istri lebih dari empat orang. Dalam wawancara dengan BBC, Belo Abubakar mengemukakan bahwa Allah telah memberinya kekuatan untuk mengontrol 86 istrinya.

Meski demikian, pihak otoritas Islam Nigeria, Dewan Agung Nigeria Urusan Islam (NSCIA), mengeluarkan kecaman kepada Belo yang dianggap melakukan perbuatan syirik karena menyatakan diri dapat berbicara dengan Allah.

“Sultan mendesak kaum Muslimin agar jangan menghiraukan kelakuan Belo Abubakar yang melanggar syariah Islam, yang hanya memperbolehkan seorang pria beristri empat saja,” kata salah seorang anggota NSCIA.

Walah Bung Belo ini benar-benar dahsyat deh.