Wah Gila! Wanita Yang Ingin Kerja di Negara Ini Harus Bisa Mencium Buaya

tidakbiasa.com - Untuk pelajar atau mahasiswa yang baru saja lulus dari pendidikannya, banyak yang memilih untuk langsung mencari pekerjaan yang diidamkan sesuai dengan latar belakang pendidikan dan keterampilannya.


Tentunya dalam proses seleksi perekrutan pegawai biasanya pelamar akan melalui beberapa tahapan tes hingga sampai tahap akhir diterima bekerja.


Salah satu tes yang biasa dilakukan adalah proses interview atau wawancara kerja. Namun ada yang unik di negara China sana, dilansir dailymail.co.uk, bahwa suatu perusahaan di China, mewajibkan calon pelamar kerja khususnya wanita cantik untuk memerima tantangan mencium buaya agar bisa bekerja di perusahaan terkait.

Rupanya berani mencium buaya saat ini sedang menjadi tren yang memang tidak biasa di China. Terlebih untuk wanita cantik yang cerdas, menarik dan mempesona akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan jika mereka mempunyai keberanian mencium seekor buaya. Tak hanya di Tiongkok, di provinsi Guangzhou, Guangdong, sebuah perusahaan juga merekrut karyawan wanita cantik yang potensial seorang sarjana, dengan memberikan tes mencium buaya.

Sepertinya setiap perusahaan di sana perihal mencium buaya ini merupakan sebuah tes keberanian. Saat ada wanita cantik berani mencium buaya, maka ia dinyatakan lolos seleksi tahap pertama dan berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

Staf yang melakukan tes ini mengatakan bahwa mencium buaya dimaksudkan untuk membantu para pencari pekerja wanita lebih mudah menemukan pekerjaan. Hal ini juga dilakukan agar para pencari kerja ini tidak merasa takut saat mereka melakukan interview kerja.

Usut punya usut, perusahaan yang melakukan tes mencium buaya ini sendiri merupakan salah satu perusahaan yang menjual produk perawatan kesehatan dimana produk itu terkait dengan buaya.

Waduh benar-benar unik dan menarik kan? Nah bagaimana jika Anda ladies mau coba kalau ada wawancara kerja seperti ini?