Seorang Ibu Muda "Tertelan Eskalator" Setelah Menyelamatkan Anaknya Yang Berusia 2 Tahun

tidakbiasa.com - Suatu peristiwa tragis terjadi di Anliang Department Store kota Jingzhou, Hubei, China. Seorang Ibu yang bernama Xiang Liujian tewas mengenaskan karena "tertelan" eskalator ketika berusaha menyelamatkan anaknya yang berusia 2 tahun dari bahaya fungsi eskalator di mall tersebut.


Insiden ini terjadi saat Xiang Liujian berusia 30 tahun menggunakan eskalator bersama anaknya yang dalam usianya baru lancar berjalam. Namun, ketika mencapai akhir ujung eskalator, kejadian yang tak diinginkan terjadi, yakni panel eskalator terbuka dan membuat si ibu muda ini kehilangan keseimbangan lantas "tertelan" mesin eskalator.


Memang luar biasa pengorbanan seorang ibu ini, ketika ia terjatuh yang ada dipikirannya adalah ia segera mendorong anaknya agar tidak ikut terseret jatuh. Balita tersebut berhasil diselamatkan orang yang melintas di depannya. Si penolong sempat berusaha menyelamatkan Xiang, tapi sayang, tangan ibu tersebut terlepas dari tangannya dan tubuhnya jatuh dan "tertelan" mesin eskalator.

Untuk menyelamatkan ibu dari dalam mesin eskalator, petugas pemadam kebakaran setidaknya memerlukan waktu 4 jam. Sayang dan mengharukan setelah mesin eskalator berhasil dibuka, Xiang ditemukan sudah meninggal dunia.

Dari hasil penyelidikan polisi setempat, mesin eskalator rupanya baru saja diperbaiki atau dirawat oleh petugasnya. Dan rupanya petugas lupa untuk menormalkan kembali fungsi eskalator. Insiden ini sendiri telah menjadi perbincanhan yang heboh di China.

Banyak netizen di China mengkritik kinerja manajemen pusat perbelanjaan itu. Dalam satu sosial media, seorang netizen berkomentar "Mengapa teknisi tidak memasang peringatan atau menghentikan si ibu agar tidak naik di eskalator. Ini sungguh tragis dan sangat disayangkan."

Semoga insiden seperti ini tidak pernah terjadi lagi di belahan dunia manapun.