Bagi Wanita Ternyata Minum Kopi Bermanfaat Mencegah Kanker Payudara

tidakbiasa.com - Bagi saya dan mungkin sebagian dari para pembaca setia tidakbiasa.com ritual minum kopi untuk mengawali hari adalah wajib hukumnya. Adanya kafein di dalam kopi tersebut ternyata bisa membantu kita berkonsentrasi dalam setiap detil pekerjaan yang akan kita hadapi, dan bagi saya ini membantu dalam hal produktivitas kerja.


Itulah sebabnya saya atau juga Anda membutuhkan secangkir kopi di waktu pagi. Tapi ingat ya sobat jangan berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan pastinya tidak bagus dan bisa berdampak pada kesehatan tubuh kita.

Manfaat kopi ternyata tidak hanya itu saja loh sobat, karena dari sebuah penelitian yang saya baca dan dilansir dailymail.co.uk menyatakan bahwa wanita yang senang dan rutin minum kopi mampu terhindar dari risiko kanker payudara.

Penelitian yang dilakukan di Swedia tersebut membandingkan kesehatan antara wanita yang minum kopi 2-3 cangkir per hari dengan wanita yang minum kopi 5 cangkir per hari.

"Meski belum ada penelitian lebih lanjut tentang hal ini, namun satu hal yang pasti bahwa kopi tinggi akan zat antioksidan yang mampu mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas yang bisa berakhir dengan peningkatan risiko kanker," tulis penelitian ini.

"Selain kopi, makanan atau minuman tinggi zat antioksidan lainnya juga mampu mencegah risiko kanker payudara seperti cokelat, teh, buah jeruk, atau sayuran berdaun hijau gelap."

Nah dari penjelasan manfaat kopi di atas tidak salah kan saya bertanya, sudahkah Anda minum kopi pagi ini?